Minggu, 09 Februari 2014

FILM "GAJAH MADA" SEGERA DIGARAP

FILM "GAJAH MADA" SEGERA DIGARAP

Disiapkan oleh  
Diterbitkan di Selebritis
 Minggu, 09 Februari 2014 19:30
Beri nilai item ini
(0 penilaian)

film Gajah Madafilm Gajah Madahiburan.plasa.msn.com/WARTAHARIAN.CO
WARTAHARIAN.CO-(Kediri)  Perjalanan hidup Gajah Mada, Patih Kerajaan Majapahit yang dicatat sejarah Indonesia sebagai patih yang hebat karena mampu menyatukan Nusantara, sebentar lagi bisa disaksikan di layar lebar.
Film "Gajah Mada" yang mengambil tema "Sira Gajah Mada Ambekel Ing Bhayangkara", akan mulai diproduksi pada Mei 2014 mendatang oleh rumah produksi PT Tawi Nusantara yang penggarapannya akan memakan waktu 2 sampai 3 bulan.
Berbagai Proses persiapan penggarapan film Gajah Mada kini sudah mulai dilakukan, dan agar sesuai dengan sejarah, kota Kediri telah dipilih sebagai salah satu lokasi pembuatan film tersebut selain Gunung Bromo, Malang, Tulungagung dan Indramayu.
"Napak tilas sejarah Gajah Mada sebelum mempersatukan Nusantara memang diawali dari tugas dan tanggung jawabnya di Kerajaan Dhaha atau Doko Ngasem Kabupaten Kediri," Renny Masmada, penulis skenario sekaligus sutradara film itu di Hotel Bukit Daun, Kediri, Jawa Timur, Minggu.
Renny mengaku sudah melakukan riset yang menurutnya memakan waktu yang cukup lama, sampai puluhan tahun dia mendalami sejarah Patih yang memproklamirkan Sumpah Palapa itu.
"20 tahun saya meriset sejarah dan cerita tentang Gajah Mada. Waktu yang tidak sebentar itu saya gunakan untuk menjelajah, menelusuri dan mencari jejak perjalanan Gajah Mada yang kepopulerannya melebihi Genghis Khan," tuturnya.
Beberapa aktor dan aktris terbaik akan dilibatkandalam penggarapan film bertema klasik kolosal tersebut. antara lain : Ray Sahetapy, Jajang C Noer, Adipura, Pong Hardjatmo, Boy Lee, Ajeng Viola Pitaloka dan Rangga Djoned.
Film kolosal itu diperkirakan akan memakan biaya sebesar Rp 30 miliar terutama karena melibatkan banyak pemain, kostum dan setting lokasi.
"Ini film klasik kolosal tentang abad ke 13 dan 14, yang pasti banyak sekali pemainnya, sekitar 2.000 sampai 3.000 orang akan ikut bermain dalam film ini," kata Renny.
Tak hanya adegan peperangan, penonton juga akan dibuat kagum dengan seting Kerajaan Majapahit yang akan dibuat mendekati aslinya, janji Renny. (WH/AP)

(http://indonesiaberjuang-gerpindo.blogspot.nl/2014_02_01_archive.html)

1 komentar: