Selasa, 31 Juli 2012



Mega: Penanganan Korupsi Seperti Ular Kambang

Tim Liputan 6 SCTV
18/06/2012 15:35
Liputan6.com, Tabanan: Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Sukarnoputri menilai kasus korupsi di Tanah Air masih tebang pilih dan cenderung semakin banyak. "Sekarang orang banyak melakukan korupsi, tetapi bayangkan kasus korupsi terus tebang pilih. Ketika anak-anak saya terkait hal itu, sangat cepat dan luar biasa, langsung masuk, kalau sekarang seperti ular kambang," kata Megawati di Tabanan Bali, Senin (18/6).

Dia mengibaratkan penanganan maupun penengakan kasus korupsi yang kini telah merambah dihampir semua masyarakat sama dengan ular kambang yang ragu-ragu dan saling tarik menarik. Mantan presiden kelima itu mengaku tidak tahan melihat kondisi bangsa yang banyak diliputi kasus korupsi. Padahal Indonesia merupakan negara demokratis.

Dia mengatakan hukum Indonesia memiliki asas praduga tak bersalah dan nantinya bisa dibuktikan di pengadilan untuk menentukan yang benar dan salah. Namun ia menyayangkan masih ada praktik menyimpang yang dilakukan oknum-oknum tertentu dengan adanya pengadilan bayangan. "Pengadilan itu digambarkan sebagai timbangan agar adil dan itu dipertanggungjawabkan atas nama Allah, tapi masih saja ada pengadilan bayangan dibelakang," katanya.(ANT/JUM)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar